Arduino Project 2 – lampu lalu lintas

March 28, 2018 Leave a comment

setelah kemaren kita kedip-kedipan sama satu LED aja, sekarang udah waktunya move on dan berpaling pada beberapa LED sekaligus. nngggg… intinya sih menambah tingkat kesulitannya sedikit demi sedikit aja biar anak di bawah umur yang ikut ngintilin project ini gak langsung resisten terhadap arduino, biar ayahnya jadi punya alibi buat ikutan main.. 😀

project arduino kedua ini kita akan menggunakan 3 LED warna merah kuning hijau dan membuatnya nyala bergantian kayak lampu lalu lintas. kalo kita ngeliat syntax program kemaren, kayaknya logika menambah LED-nya gak bakal seberat rindunya dilan deh. 😉

Read more…

Advertisements
Categories: Arduino Tags: ,

Arduino Project 1 – lampu kedap kedip

March 26, 2018 1 comment

Arduino merupakan platform hardware terbuka yang ditujukan kepada siapa saja yang ingin membuat purwarupa peralatan elektronik interaktif berdasarkan hardware dan software yang fleksibel dan mudah digunakan (wikipedia).

Dengan menggunakan papan sirkuit arduino dan breadboard-nya ini, kita bisa membuat rangkaian elektronik dengan mudah tanpa perlu menggunakan solder. Bahkan anak kecilpun bisa!! Project pertama ini dikerjakan bareng anak yang masih 7 tahun, sekedar untuk belajar dan memperkenalkan dunia elektronik dan pemrograman, uhuk uhuk… yah, intinya belajar untuk #makeityourself

Read more…

Categories: Arduino Tags: ,

Flashing ROM MIUI GLOBAL ORI dari versi yang abal-abal bawaan distributor

April 5, 2017 1 comment

miui fastboot

Kalo kita nonton infotainment dari tipi-tipi yang gak dicolokin belakangan ini, ternyata banyak diberitakan bahwa ada modus penjualan hp merek xiaomay yang sudah dimodifikasi ROM MIUI originalnya menjadi ROM abal-abal. motif dibalik peristiwa ini belum diketahui dan pelaku masih diusut oleh satuan RT setempat. Oke cukup.
Read more…

Categories: Gadget Tags: , ,

Memainkan game Playstation di HP android

November 28, 2016 1 comment

screenshot_2016-11-28-16-38-31-965_com-epsxe-epsxe

Kamu termasuk generasi yang sempat memainkan konsol game playstation generasi pertama? Kangen sama game-game fenomenal jaman dahulu kala tapi konsolnya sudah rusak atau cd-nya entah di mana? Jangan sedih, kita masih bisa kok memainkan game-game dari playstation ini di HP android. Cukup berbekal aplikasi emulator, file bios, file game, dan gamepad (opsional). Kalaupun tidak punya gamepad-nya kita tetap bisa memainkan gamenya dengan bantuan tombol touchscreen di layar hp/tablet. Read more…

Categories: Gadget, Hiburan Tags: , , ,